Buffon Terkesima Atmosfer Parc des Princes

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon, kiper baru Paris Saint-Germain (PSG), gembira bisa melakoni debut di Ligue 1 Le Championnat. Apalagi hal itu berlangsung di Parc des Princes. Dia mengaku takjub oleh atmosfer yang dibuat para pendukung Les Parisiens.

Hal itu diungkapkan Buffon usai PSG menang 3-0 atas SM Caen, Senin (13/8/2018) dinihari WIB. Dia berbicara sejenak di depan sejumlah jurnalis dalam bahasa Prancis walaupun masih belum fasih.

Gianluigi Buffon saat PSG melawan SM Caen di Ligue 1.
trivela.uol.com.br

“Aku merasakan energi khusus dan sangat terkesan oleh hal tersebut,” ungkap Buffon seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Aku sungguh menyukai atmosfer di sini.”

Di samping atmosfer yang bagus, ada dua hal lain yang membuat penjaga gawang berumur 40 tahun itu sangat gembira menjalani debutnya di Ligue 1. Itu adalah pencapaian PSG.

“Aku sangat bahagia pada malam ini karena kami menang dan untuk kali kedua secara beruntun tak kebobolan,” jelas dia.

Sebelumnya, PSG berhasil menang 4-0 atas AS Monaco di Piala Super Prancis atau Trophee des Champions, sepekan silam. Kala itu pun, Buffon yang dipercaya mengawal gawang Les Parisiens oleh pelatih Thomas Tuchel.

Dalam laga melawan Caen, Buffon tidak perlu memeras terlalu banyak keringat. Sepanjang laga, tim asuhan Fabien Mercadal itu hanya mampu melepaskan empat tembakan. Itu pun hanya dua yang mengarah ke gawangnya.

Mengenai hal itu, mantan kapten timnas Italia itu berujar, “Ya, memang (tak perlu bekerja keras). Namun, itu normal saja karena aku seorang penjaga gawang. Aku di sini hanya untuk menghentikan bola yang melaju ke gawang.”

Pekan depan, anak-anak asuh Tuchel akan menjalani laga tandang di markas EA Guingamp yang ditangani eks pelatih PSG, Antoine Kombouare.


Tahukah Anda?

Menjalani debut dalam umur 40 tahun, Gianluigi Buffon mematahkan rekor David Beckham sebagai debutan tertua di PSG. Pada 2013, Beckham menjalani debut saat berumur 37 tahun 9 bulan 22 hari.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More