Buffon yang Abadi: Setelah Lawan Anak Thuram, Kini Dilatih Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Bagi sebagian besar pesepak bola, usia adalah sesuatu yang ditakutkan. Makin bertambahnya usia makin dekat pula waktu mereka untuk pensiun. Namun, anggapan tersebut tidak berlaku untuk Gianluigi Buffon.

Saat ini Gianluigi Buffon sudah berusia 42 tahun. Hanya segelintir pemain yang mampu bertahan di level tertinggi dan memperkuat klub sebesar Juventus.

Menariknya, ketika nama Buffon masih abadi sebagai pemain, rekan-rekan setimnya yang dulu kini sudah gantung sepatu. Dari beberapa nama mantan rekannya, ada Lilian Thuram dan Andrea Pirlo yang mencuri perhatian.

Ketika pindah ke Paris Saint-Germain musim lalu kiper yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 menghadapi Marcus Thuram, yang tidak lain anak kandung Lilian Thuram. Lillian adalah rekan satu timnya ketika berseragam Parma dan Juventus.

Kiper 42 tahun bertemu Marcus Thuram dalam lanjutan Ligue 1 musim 2018-2019. Saat itu Marcus masih memperkuat Guingamp.

Dan mulai sekarang penjaga gawang gaek ini akan dilatih Andrea Pirlo. Pirlo baru saja diresmikan sebagai pelatih baru Juventus. Buffon pun masih terikat kontrak dengan Si Nyonya Tua musim depan.

Seperti diketahui, Buffon dan Andrea Pirlo adalah rekan satu tim. Mereka bersama di timnas Italia dan Juventus. Mereka pula yang mempersembahkan trofi Piala Dunia keempat untuk Gli Azzurri.

Jika sudah begini, apakah Pirlo berani memarahi mantan kiper Parma dari pinggir lapangan? Apalagi usianya lebih muda dari peraih 10 scudetto tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More