Coppa Italia Bukan Ajang Balas Dendam Lazio kepada Juve

Duel antara Lazio kontra Juventus di babak perempatfinal Coppa Italia seperti mengulangi partai final antara keduanya musim lalu. Namun, Biancocelesti tak akan menjadikan balas dendam sebagai motivasi untuk menang.

Final Coppa Italia musim lalu memanggungkan duel antara dua tim tersebut di mana Bianconeri menang 2-1 lewat babak extra time. Sebuah hasil yang menyakitkan untuk Lazio mengingat mereka sebenarnya memimpin lebih dulu.

Olimpico, Kamis (21/1) dinihari WIB besok, akan mempertemukan lagi Lazio dengan Juve. Sudah pasti aroma balas dendam bakal mewarnai partai tersebut.

Namun, pelatih Stefano Pioli memastikan Lazio tidak akan berpikir demikian mengingat fokus mereka adalah tampil sebaik mungkin di laga tersebut.

“Balas dendam untuk musim lalu? Sejujurnya saya tak terlalu memikirkan yang sudah berlalu. Anda tak bisa mengubahnya. Saya melihat ke masa sekarang dan masa depan,” ujar Pioli yang dikutip Football Italia.

Misi berat bakal ditemui Lazio, yang tak pernah menang atas Juve di lebih dari 10 tahun terakhir. Si Nyonya Besar kini tengah on fire berbekal 10 kemenangan beruntun di Serie A.

“Mereka tangguh, tak diragukan lagi. Tapi, tak ada tim yang tak bisa dikalahkan,” sambungnya.

“Kami menghadapi Juve beberapa kali. Kami tahu hasilnya, tapi setiap pertandingan mengajari anda sesuatu. Kami siap untuk bermain habis-habisan, itulah satu-satunya cara agar kami punya peluang mengalahkan mereka,” pungkas Pioli.

Comments are closed.