Bukan Alex Dos Santos, Ini Pemain dengan Kontribusi Terbaik di Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2019 telah menyelesaikan satu putaran. Untuk urusan gol, Alex Dos Santos jadi yang tertajam dengan 15 gol bagi Persela Lamongan. Namun, bila ditelaah, dia ternyata bukan pemain dengan kontribusi terbaik.

Berdasarkan penelaahan Football5Star.com, Alex Dos Santos memang punya rasio gol per laga dan menit per gol terbaik. Rasio golnya adalah satu gol per laga. Dia rata-rata mencetak gol setiap 86,5 menit berada di lapangan.

Akan tetapi, gol-golnya tidak terlalu berarti. Meskipun sanggup membuat tujuh gol pembuka dalam delapan laga Persela, dia hanya sanggup menghadirkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Artinya, 15 gol Alex Dos Santos hanya menghadirkan 11 poin bagi Laskar Joko Tingkir.

Bila dibandingkan dengan tiga pemain yang juga telah mengemas gol dalam jumlah dua digit pada perhelatan Liga 1 2019, poin yang dihasilkan dari gol-gol Alex Dos Santos berada di posisi terbawah. Dia kalah dari Ciro Alves, Makan Konate, dan Marko Simic.

Gol-Gol Ciro Alves Paling Berharga

Ciro Alves menyumbangkan 24 poin lewat gol-golnya bagi TIRA Persikabo pada putaran pertama Liga 1 2019.
liga-indonesia.id

Soal kontribusi sepanjang putaran pertama Liga 1 2019, Ciro Alves adalah yang terdepan. Koleksi golnya memang hanya 11 buah. Namun, dengan tambahan tujuh assist, dialah pemain yang paling sering terlibat dalam paling banyak gol. Dia unggul satu poin dari Makan Konate dengan 10 gol dan 7 assist bagi Arema FC. dan tiga poin dari sang bomber Persela.

Gol-gol Ciro Alves juga punya arti sangat besar bagi TIRA Persikabo yang sempat membukukan 13 laga tanpa kekalahan dan kini berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2019. Total 11 gol pemain Brasil itu dalam 9 pertandingan menghasilkan 7 kemenangan dan 2 hasil imbang. Artinya, dia mampu menghadirkan 24 poin bagi klubnya.

Bagaimana dengan Marko Simic? Pemain yang sempat mencetak gol dalam delapan laga beruntun itu hanya mampu mendulang 12 poin dari gol-gol yang dibuatnya bagi Persija Jakarta. Itu dihasilkan dari 2 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Satu keunggulan dia dari Alex Dos Santos dan Ciro Alves terletak pada laga rasio laga yang dihiasi golnya yang mencapai 64 persen.

Comments are closed.