Bukan Barcelona atau Inter, Eto’o Justru Ingin Latih Mallorca

Football5star.com, Indonesia – Selama karier sepak bolanya, Samuel Eto’o meraih sukses besar saat berkostum Barcelona dan Inter Milan. Kendati begitu, Real Mallorca lah yang membuat performa sang bomber meningkat tajam.

Dibesarkan akademi Real Madrid, Samuel Eto’o hengkang ke Real Mallorca pada 2000 silam setelah tak juga mendapat kesempatan bermain di tim utama Los Blancos. Empat musim di San Moix, ia sukses menggelontorkan 66 gol.

Pengalamannya bermain di klub yang baru promosi lagi ke LaLiga musim ini nyatanya masih sangat membekas dalam benak legenda Kamerun. Hal ini pun membuatnya berhasrat melatih klub yang belum pernah menjuarai LaLiga itu.

ultimahora

“Level tertinggi saya alami saat berkostum Mallorca. Kami adalah klub normal yang harus bersaing dengan pemain hebat dari Real Madrid dan Barcelona. Tapi kami mampu melakukannya dengan baik dan saya bangga akan hal itu,” kata Eto’o kepada AS, Jumat (18/10/2019).

“Sekarang saya ingin mempersiapkan tantangan baru. Saya mencintai sepak bola, jadi suatu hari nanti saya ingin menjadi pelatih di kompetisi tertinggi. Dan Mallorca jadi klub yang ingin saya tangani,” sambungnya.

Bersama Mallorca, pria yang kini berusia 38 tahun berhasil mempersembahkan gelar Copa del Rey musim 2002-2003 silam. Kesuksesan besar baru dirasakan ketika berseragam Barcelona dan Inter Milan.

Bayangkan saja, ia sukses meraih treble winner bersama du klub tersebut. Di Barcelona, pemain yang sempat bersitegang dengan Pep Guardiola meraih treble pada 2008-2009. Dan setahun kemudian capaian serupa dibuat bersama I Nerazzuri.

Comments
Loading...