Bukan Beli Pemain Lagi, Solskjaer Pilih Buang Pemainnya ke Lazio

Football5star.com, Indonesia – Manchester United resmi meminjamkan pemain Andreas Pereira ke Lazio. Pemain kelahiran Belgia berusia 24 tahun ini akan bermain di Stadion Olimpico selama satu musim ini.

Keputusan United untuk membuang Pereira ke Lazio tentu saja membingungkan publik Old Trafford. Pasalnya United saat ini tengah di bawah tekanan dari fan untuk datangkan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup pada 5 Oktober 2020.

Apalagi Pereira merupakan salah satu pemain yang cukup dibutuhkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu sendiri mengaku memiliki alasan untuk meminjamkan Pereira ke Lazio.

“Andreas perlu bermain secara teratur. Dia memulai musim lalu dengan sangat baik dan memainkan banyak pertandingan,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Sabtu (3/10/2020).

Dikatakan oleh pelatih asal Norwegia tersebut, posisi Pereira pada musim ini memang terancam dengan kedatangan Bruno Fernandes. Solskjaer ragu bahwa Pereira akan bisa menggeser posisi Bruno Fernandes di tim utama.

“Anda dapat melihat kepercayaan dirinya mulai tumbuh dan melihatnya berkembang, tetapi setelah kami merekrut Bruno Fernandes, posisi yang dimainkan Pereira diambil karena Bruno masuk dan Bruno memiliki pengaruh yang besar. Kami memutuskan inilah yang terbaik untuk Pereira,”

Ini bukan kali pertama Pereira dibuang oleh Manchester United. Sejak promosi ke tim utama dari akademi dari 2014, Pereira sudah dua kali jadi pemain pinjaman. Pertama di Granada pada musim 2016-17. Setelah itu dua musim lalu, ia kembali dipinjamkan ke Valencia.

Andreas PereiraLazioLiga InggrisManchester United