Bukan Cuma Chelsea, Manchester United Juga Diserang Peter Bosz

Football5star.com, Indonesia – Chelsea bukanlah satu-satunya klub Liga Inggris yang mendapat kritikan tajam dari pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz. Pelatih berpaspor Belanda itu juga mencibir Manchester United yang sudah membuat Donny van de Beek menderita.

Sebagai pelatih yang pernah menangani Van de Beek, Bosz merasa miris dengan nasib mantan anak asuhnya. Ia pun mempertanyakan keputusan Manchester United yang mendaratkan Van de Beek pada musim panas 2020-21 lalu.

“Beberapa pemain memang membutuhkan waktu adaptasi yang agak lama. Tapi, saya cukup heran dengan alasan Manchester United mendatangkan Donny van de Beek,” ujar Peter Bosz kepada The Athletic.

Manchester United - Peter Bosz - Donny van de Beek - Manchester Evening News - Belanda
Manchester Evening News

“Karena, mereka sudah memiliki gelandang serang terbaik di dunia dalam sosok Bruno Fernandes. Mereka tak memiliki tempat tambahan untuk mengakomodir gelandang serang seperti Van de Beek.”

“Sebenarnya, Van de Beek juga bisa dimainkan sebagai gelandang tengah. Tapi, dia bisa memerankan peran tersebut apabila Manchester United bermain secara kompak dan memenuhi lini tengah. Apa yang mereka lakukan saat ini sangat tidak cocok dengan gaya Van de Beek,” kata Bosz menambahkan.

Van de Beek ditebus The Red Devils dari Ajax dengan banderol 39 juta Euro. Van de Beek datang ke Old Trafford dengan status sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Eropa.

Akan tetapi, Van de Beek kesulitan mendapat menit bermain. Ia cuma mampu mengoleksi delapan penampilan sebagai starter dan terancam kehilangan tempatnya di timnas Belanda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More