Bukan Cuma Kemenangan, Thailand Incar Gol Perdana di SUGBK

Football5star.com – Timnas Thailand datang jauh-jauh ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), bukan untuk kekalahan dari Indonesia. Mereka membawa dua misi sekaligus, yakni meraih kemenangan dan gol perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G dalam partai yang dihelat Selasa (10/9/2019).

Seperti diketahui, Thailand dalam laga perdana cuma bermain imbang tanpa gol di markas Vietnam. Posisi pelatih mereka, Akira Nishino jua dalam sorotan. Andai tercelat lagi, bukan tak mungkin Nishino dievaluasi PSSI-nya Thailand (FAT).

Apalagi Thailand sendiri tak sedang dalam kondisi yang bagus. Dalam empat pertandngan di laga internasional, mereka tak pernah meraih kemenangan, termasuk ditahan imbang Vietnam.

Football5star

“Setelah lawan Vietnam jelas saja kami harus mencetak gol. Itu isu kami di laga sebelumnya ada masalah soal striker. Masalahnya di sepertiga lapangan, ada 13 peluang di kotak penalti tapi tak berbuiah gol. Itu yang harus kami perbaiki,” ungkap Akira Nishino kepada wartawan.

Nishino sendiri berjanji pasukannya akan tampil habis-habisan di SUGBK. Saat ini, kondisi pemainnya siap tempur meski dua andalannya, yakni Thitiphan Puangjan dan Peeradon Chamratsamee tak dibawa lantaran cedera,

“Kami ada beberapa hari istirahat setelah lawan Vietnam dan sudah sangat siap untuk laga besok. Ada beberapa pemain yang tak bisa dibawa ke Jakarta ada beberapa yang baru,” pungkas dia.

Terakhir kali Indonesia kalah dari Thailand di SUGBK pada 2008 lalu. Itu saat Teerasil Dangda jadi penentu kemenangan 1-0 Thailand dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2008.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More