Bukan Dendam, Ben Arfa Ungkap Alasan Tertawai Emery

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Stade Rennes, Hatem Ben Arfa, mengungkapkan alasannya menertawai manajer Arsenal, Unai Emery.

Rennes menjamu klub berjuluk Meriam London pada leg pertama babak 16-Besar Liga Europa di Stadion Roazhon Park, Kamis (7/3/2019). Tuan rumah mendapat modal bagus untuk melaju ke perempat final berkat kemenangan 3-1.

Arsenal unggul lebih dulu melalui gol Alex Iwobi saat laga baru berjalan tiga menit. Petaka datang bagi tim tamu setelah Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-41.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Rennes. Pasukan Julien Stephan mencetak tiga gol balas, masing-masing lewat Benjamin Bourigeaud (42′), bunuh diri Nacho Monreal (65′) dan Ismaila Sarr (88′).

Pada laga tersebut, Ben Arfa beberapa kali melihat Emery sambil tertawa. Awalnya, dia dianggap puas berhasil mengalahkan Emery dan para pemainnya atas dasar dendam pribadi.

Sebelum pindah ke Rennes pada musim panas lalu, Ben Arfa pernah menjadi anak asuh Emery di Paris Saint-Germain. Pemain berusia 32 tahun itu pernah dipinggirkan dari skuat Les Parisiens sepanjang 2017-18.

Kendati begitu, Ben Arfa mengaku tidak menaruh rasa dendam kepada Unai Emery. Dia tertawa lantaran merasa lucu dengan tingkah mantan pelatihnya tersebut di pinggir lapangan.

“Motivasi saya adalah bermain dengan solid, memenangi pertandingan dan menempatkan tim di posisi yang bagus untuk lolos. Itu yang ada dalam pikiran saya,” tutur Hatem Ben Arfa, seperti dikutip Football5star dari TEAMtalk.

hatem ben arfa - rennes vs arsenal - whoscored
Hatem Ben Arfa (Foto: WhoScored)

“Saya melihat Unai Emery yang sama, gelisah seperti biasa. Saya beberapa kali melihat dia dan membuat saya sedikit tertawa. Dia tidak berubah,” ujarnya.

“Saya mengatakan kepada beberapa teman sebelum pertandingan untuk memprediksi bahwa kami akan menang 3-1 atau 4-1. Kami gagal mencetak gol keempat, tetapi prediksi saya tepat,” ujar Hatem Ben Arfa,

Comments
Loading...