Bukan Dortmund, Ini Tim yang Paling Diwaspadai Joshua Kimmich

Football5Star.com, Indonesia – Selama bertahun-tahun, Borussia Dortmund adalah rival utama Bayern Munich pada pentas Liga Jerman. Namun, untuk musim ini, ada tim yang lebih diwaspadai Die Roten. Itu adalah RB Leipzig. Hal tersebut diungkapkan gelandang Joshua Kimmich.

Geliat Leipzig bersama pelatih Julian Nagelsmann musim ini diakui Kimmich sangat mengerikan. Dia bahkan melihat Die Roten Bullen punya beberapa keunggulan dari Bayern pada musim ini. Hal itulah yang membuat Emil Forsberg cs. punya potensi menyudahi dominasi Die Roten di Liga Jerman.

“Pada saat ini, pesaing terberat kami adalag Leipzig. Mereka berada di posisi kedua pada klasemen sementara dan kupikir mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus,” urai Joshua Kimmich seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga.

dierotenbullen.com

Hal lain yang jadi sorotan Kimmich adalah mentalitas dan pertahanan Leipzig. Die Roten Bullen saat ini sudah mengemas 10 kemenangan. Mereka hanya kalah dari Bayern yang mendulang 12 kemenangan. Adapun soal pertahanan, merekalah yang terbaik dengan baru kebobolan 14 gol.

“Mereka kebobolan lebih sedikit gol dan selalu mencetak lebih banyak gol dari lawan yang dihadapi sehingga mampu meraih kemenangan. Memang tak selalu menang telak, tapi seperti kami menang 1-0. Oke, bukan seperti kami. Kami tak menang 1-0, tapi 3-2 karena kami kebobolan lebih banyak gol dibanding Leipzig,” ujar Kimmich lagi.

Kimmich Puji Konsistensi Leipzig

internationalchampionscup.com

Hal lain yang membuat Joshua Kimmich sangat mewaspadai RB Leipzig adalah konsistensi dalam bermain dan mendulang hasil bagus. “Saat ini, mereka benar-benar konsisten dan memenangi laga-laga mereka. Jadi, merekalah rival terberat kami saat ini,” ucap dia.

Kewaspadaan Kimmich juga tentu tak terlepas dari rekor pertemuan beberapa tahun belakangan ini. Bayern Munich memang tak kalah dalam 5 pertemuan terakhir. Namun, mereka hanya mampu mendulang hasil imbang dalam 4 pertemuan beruntun.

Pada paruh pertama lalu, Bayern juga dibuat gigit jari oleh Leipzig. Tampil di kandang sendiri, Die Roten hanya imbang 3-3. Sempat tertinggal 2-3 sejak menit ke-48, mereka mampu menghindari kekalahan berkat gol Thomas Mueller pada menit ke-75. Joshua Kimmich tak main pada laga itu karena cedera.

Bayern MunichBorussia DortmundBundesligaJoshua KimmichLiga JermanRB Leipzig