Bukan Egy atau Witan, Ini Pahlawan Kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kapten Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris bakal absen saat menghadapi Jepang pada perempat final Piala AFC U-19 2018. Pasalnya pemain bernomor punggung lima tersebut mendapatkan kartu merah akibat dua kartu kuning yang ia dapatkan saat menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri tak mau menyalahkan Nurhidayat Haji Haris akibat insiden tersebut. Menurutnya bek yang memperkuat Bhayangkara FC itu menjadi pahlawan kemenangan Garuda Muda atas Uni Emirat Arab.

“Mohon maaf, tidak satu pun pemain saya yang salah. Saya ingin menikmati kemenangan ini secara bersama. Mereka sudah berjuang meski ada kesalahan yang dilakukan yang nanti akan kita perbaiki,” kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

“Evaluasi tetap kami lakukan. Nurhidayat menurut saya tetap pahlawan. Kartu merah itu karena memperjuangkan Timnas U-19. Kami akan tetap menggelar evaluasi,” sambungnya.

Lebih lanjut Indra Sjafri meminta agar publik tak menghakimi penampilan Egy Maulana Vikry dkk. Menurutnya mental pemain perlu diasah dengan lebih baik tanpa ada penghakiman dan caci maki yang tak layak.

Sebelumnya Nurhidayat Haji Haris menjadi kambing hitam akibat kekalahan Timnas U-19 Indonesia dari Qatar beberapa waktu lalu. Beberapa kesalahan ia buat dan membuat gawang Garuda Muda kebobolan.

Saat itu Indra Sjafri mengakui bahwa alasannya untuk menarik keluar Nurhidayat Haji Haris di babak kedua saat menghadapi Qatar karena mental sang pemain yang sudah jatuh.  Sang pemain kemudian digantikan dengan Bek muda Persib Bandung, Indra Mustaf

Comments
Loading...