Bukan Jose Mourinho, Ini Pelatih Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Football5star.com, Indonesia – Di luar dugaan Zlatan Ibrahimovic tidak menyebut Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik dalam kariernya. Bomber asal Swedia itu ternyata lebih memilih Fabio Capello sebagai pelatih terbaik yang pernah menanganinya.

Padahal, sejauh perjalanan karier, Zlatan Ibrahimovic diketahui memiliki kedekatan pribadi kuat dengan Jose Mourinho. Terutama setelah keduanya bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di Inter Milan pada periode 2006-2009.

Bahkan, berkat kedekatan Mourinho, Ibrahimovic juga bersedia bergabung dengan Manchester United pada 2016. Bersama, keduanya bisa menuai kesuksesan di dua kesempatan tersebut.

Leonardo memastikan Ibrahimovic batal kembali ke Milan dan tetap bertahan di LA Galaxy.
sportzbonanza.com

Akan tetapi, tidak disangka-sangka bukan pelatih berjulukan The Special One sosok pelatih terbaik di mata penyerang berusia 37 tahun ini. Melainkan mantan pelatihnya di Juventus, Fabio Capello.

Zlatan Ibrahimovic dan Capello pernah bekerja sama di Juventus pada periode 2004 hingga 2006. Selama itu, penyerang LA Galaxy tidak sekalipun berhasil menuai kesuksesan dengan memenangi gelar bergengsi.

“Saya bisa menggambarkan setiap pelatih tetapi Fabio Capello paling menonjol. Ia mengatakan ‘Anda harus mencetak gol buat saya, jika tidak Anda bisa duduk di bangku cadangan’,” kata Ibrahimovic dikutip Football5star.com dari Mirror.

“Saya suka itu. Saya suka keterusterangan. Saya tak ingin seseorang berkata, ‘Wow, Anda yang terbaik, Anda pemain luar biasa’. Saya tidak perlu mendengar ucapan seperti itu karena saya sudah tahu. Saya butuh seseorang yang memberikan saya tekanan,” ucapnya.

Comments
Loading...