Bukan Karena Wasit, Madura United Ungkap Kunci Kemenangan Atas Persib

Football5Star.com, Indonesia – Madura United sukses mendapat 3 poin pada saat mereka mengalahkan tamunya Persib Bandung kala bersua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu malam (5/10/2019). Mereka pun mengungkapkan kunci kemenangannya.

Laskar Sapeh Kerap sebenarnya tertinggal terlebih dahulu melalui gol Febri Hariyadi di awal-awal pertandingan. Akan tetapi, mereka mampu membalikkan keadaan pada saat Nick Kuipers melakukan gol bunuh diri dan satu gol Alberto Goncalves melalui titik putih.

Pelatih Madura United, Rasiman pun mengungkapkan kunci sukses timnya kala mampu mengatasi perlawanan Maung Bandung. Ia mengapresiasi anak asuhnya yang bermain maksimal pada saat tertinggal hingga akhirnya membalikkan keadaan.

“Sebenarnya poinnya saat ketinggalan, kembali ke dasarnya yang semuanya benar. Secara penguasaan, kami sekitar 67 persen babak pertama. Lawan Persib menguasai pertandingan tentu tidak mudah,” ujar Rasiman seperti dikutip Football5Star.com dari laman Liga-indonesia.id.

Sementara, Kapten Madura United Greg Nwokolo menyampaikan, resep memetik poin sempurna lantaran bermain disiplin, kerja sama, dan tidak bermain terburu-buru.

“Tadi pertandingannya sulit, tapi Puji Tuhan, kami bisa memenangkan pertandingan, karena kami main sangat disiplin dan kerja sama. Walaupun ketinggalan, kami tidak menyerah dan percaya main bola kaki ke kaki, tidak buru-buru,” pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sempat mengungkapkan kekecewaan atas kepemimpinan wasit Faulur Rosy yang memimpin laga. Wasit disebutnya menjadi faktor penyebab ritme permainan timnya buyar. Hal tersebut tentunya berbeda dengan kunci kemenangan yang diungkapkan oleh Madura United.

“Tidak mudah bagi pemain kami yang ketika melakukan tackle langsung mendapat pelanggaran dan tendangan bebas untuk lawan. Pemain yang sudah saya beri kepercayaan penuh tidak bisa menemukan ritmenya karena laga sangat sering terhenti,” tutur Robert.

Comments
Loading...