Bukan Messi, Bolt Lebih Terinspirasi Ronaldo

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Impian Usain Bolt akhirnya terwujud. Sabtu (1/9/2018), dia menjalani laga perdana sebagai pesepak bola bersama Central Coast Mariners. Setelah pertandingan, dia mengaku sangat terinspirasi oleh Cristiano Ronaldo.

Hal yang membuat Bolt terkesan oleh Ronaldo adalah etos kerjanya yang luar biasa. Menurut mantan sprinter Jamaika tersebut, etos kerja itulah yang membuat CR7 bisa menjadi megabintang meskipun soal talenta kalah dari Lionel Messi.

Ronaldo tahu persis hal yang harus dilakukan untuk jadi yang terbaik. Aku harus angkat topi untuk hal itu,” terang Bolt seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN.

Dia lantas membandingkan penggawa Juventus itu dengan Messi. “Aku bukanlah seorang pesepak bola berbakat seperti Messi. Dia memulai saat masih snagat muda dan benar-benar berbakat,” jelas Bolt. “Cristiano bekerja keras untuk jadi yang terbaik. Itulah yang ingin kuikuti. Fokusku adalah bekerja keras untuk jadi yang terbaik.”

Itu bukan omong kosong. Sejak kedatangannya untuk menjalani trial tanpa batas waktu, Bolt sudah menunjukkan tekad kuat. Hal itu diungkapkan pelatih Mariners, Mike Mulvey.

“Komentar saya pada konferensi pers pertama sejak kedatangannya adalah bahwa saya akan memberikan dia waktu 12 bulan jika dibutuhkan. Namun, saya sudah mendengar dia berkata, ‘Beri aku waktu empat bulan untuk fit.’ Jadi, kita lihat saja nanti,” terang Mulvey.

Dalam laga melawan Centra Coast Select, Bolt tidak tampil sebagai starter. Dia baru masuk pada babak kedua saat Mariners sudah unggul 6-1. Tak lebih dari 20 menit dia beraksi di lapangan. Sebagian aksinya pun tak mengesankan. Namun, dia tetap merasa puas atas debutnya itu.

Comments
Loading...