Bukan Mourinho, Sylvinho yang akan Tukangi Lyon

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Brasil, Sylvinho dan Juninho Pernambucano dikabarkan akan bergabung dengan Olympique Lyon sebagai pelatih kepala dan direktur olahraga pada musim depan.

Hal ini dikonformasi oleh Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, bahwa mantan bek timnas Brazil, Sylvinho, akan menggantikan Bruno Genesio sebagai pelatih kepala. Selain itu, ikon klub, Juninho Pernambucano, juga akan kembali sebagai direktur olahraga.

Pelatih kepala Lyon saat ini, Bruno Genesio, pada bulan April mengonfirmasikan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada bulan Juni dan klub Ligue 1 ini sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa pelatih top Eropa seperti Jose Mourinho untuk menggantikan Genesio.

footradio.com

Tetapi, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, memutuskan Sylvinho dan Juninho sebagai pelatih kepala dan direktur olahraga baru klub yang bermarkas di Stadion Parc Olympique Lyonnais.

Kepastian ini diungkapkan Aulas dalam sebuah kesempatan berbicara kepada wartawan setelah Lyon berhasil mengalahkan Caen 4-0 di laga terakhir Ligue 1.

“Kami bertemu Juninho dua kali di Los Angeles untuk mendapatkan persetujuannya dan kami sudah mendapatkannya.” Kata Jean-Michel Aulas.

“Dia akan datang, meskipun beberapa detail keuangan tersisa. Dia memiliki ikatan cinta dengan Lyon. Dia memilih Sylvinho sebagai pelatih dan kami juga memiliki persetujuannya.” Ujar Jean Michel-Aulas.

Sylvinho selama berkarier sebagai pesepakbola sempat bermain di Manchester City, Barcelona dan Arsenal. Sementara, Juninho Pernambucano yang dikenal memiliki kemampuan tendangan bebas mematikan menghabiskan delapan tahun di Olympique Lyon dari 2001 hingga 2009 sebagai pemain dan memenangkan tujuh gelar Ligue 1.

Comments
Loading...