Bukan Persija dan Persebaya, Witan Sulaiman Resmi Gabung Klub Ini

Football5star.com – Pemain muda Indonesia, Witan Sulaiman, akhirnya menentukan masa depannya. Alih-alih bergabung ke Persija Jakarta atau Persebaya Surabaya, dia resmi diperkenalkan sebagai pemain PSIM Yogyakarta.

Seperti diketahui, sebetulnya Witan beberapa Kali dikaitkan bergabung dengan klub Liga 1. Namun, dia belum bisa memberikan keputusan karena sebelumnya masih fokus di SKO.

Kini, pemuda asal Palu itu sudah mulai mencari pelabuhan baru. Nama Persebaya dan Persija diakui sempat merayu Witan untuk bergabung.

Akan tetapi, Witan akhirnya resmi diperkenalkan PSIM. Klub Yogyakarta itu disebut sebagai jembatan bagi Witan sebelum hijrah ke klub Eropa.

“Manajemen PSIM sudah bersepakat dengan SKO Ragunan, dan berhasil melakukan negosiasi dengan salah satu klub Eropa yang akan dibela Witan Sulaeman saat berusia 18 tahun nanti,” tulis pernyataan resmi PSIM.

PSIM mengklaim akan memberikan banyak kesempatan bermain buat pemuda asal Palu, Sulawesi Tengah, tersebut. Apalagi, si pemain akan disiapkan membela Timnas Indonesia pada gelaran SEA Games 2019.

“Demi kepentingan timnas Indonesia pada SEA Games nanti, Witan diharapkan bisa menimba pengalaman melalui kompetisi profesional Indonesia dan setiap saat siap membela timnas,” lanjut pengumuman tersebut.

Disebut-sebut, ada dua sampai tiga klub Eropa yang menginginkan jasa Witan. Namun dia baru bisa hijrah ke Benua Biru saat usianya genap 18 tahun.

Comments
Loading...