Bukan Ralf Rangnick, Mantan Pelatih Inter yang akan Jadi Pelatih AC Milan Musim Depan

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Inter Milan, Luciano Spaletti, dilaporkan menjadi favorit untuk menggantikan Stefano Pioli di bangku pelatih AC Milan musim depan. Padahal sebelumnya mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, yang dirumorkan akan menjadi pelatih Milan musim depan.

AC Milan saat ini dilatih oleh Stefano Pioli yang menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada 8 Oktober. Walaupun Rossonerri mengalami kenaikan performa bersama Pioli, tetapi Milan tetap akan mencari pelatih lainnya untuk memimpin Alessio Romagnoli cs.

Beberapa laporan di Jerman dan Italia menyatakan bahwa Rangnick adalah pilihan pertama, dan bahkan sudah dikonfirmasi oleh mantan direktur Milan Zvonimir Boban bahwa ada kontak. Tetapi negosiasi masih jauh dari kata sepakat.

Bukan Ralf Rangnick, Mantan Pelatih Inter yang akan Jadi Pelatih AC Milan Musim Depan
Calciomercato

Menurut Football5Star.com dari Corriere dello Sport. Luciano Spaletti saat ini yang menjadi favorit untuk menjadi pelatih AC Milan.

Spaletti sendiri sebenarnya sempat dikabarkan akan menjadi pelatih pengganti Marco Giampaolo Oktober lalu. Tetapi Spaletti masih memiliki kontrak dengan Inter yang baru akan habis musim panas ini. Alasan lainnya juga karena Rossonerri menawarkan gaji yang lebih kecil dari gaji yang dia terima oleh Inter saat ini. Karena itulah Milan akhirnya memilih Pioli untuk menggantikan Giampaolo.

Spaletti juga dinilai cocok untuk target AC Milan. Saat ini target Milan hanyalah untuk finis di 4 besar dan masuk Liga Champions. Spaletti sendiri bukanlah pelatih juara, tapi dia ahli dalam membuat tim lolos ke Liga Champions. Dalam total 9 tahunnya melatih AS Roma dan Inter, Spaletti hanya gagal masuk 4 besar satu kali, yakni pada musim 2008-09 bersama AS Roma.

AC Milan saat ini berada pada posisi ke-7 klasemen Serie A dan berjarak 12 poin dari posisi ke-4 yang diduduki oleh Atalanta.