Bukan Ronaldo, Moise Kean Ungkap Dua Sosok Penyerang Inspirasi

Football5star.com, Indonesia – Moise Kean mengungkapkan dua sosok penyerang yang menjadi inspirasinya. Bukan Cristiano Ronaldo atau striker Juventus lain, melainkan Didier Drogba dan Mario Balotelli.

Moise Kean merupakan pemain yang mulai bersinar bersama Juventus musim lalu. Terutama pada paruh kedua musim 2018-19.

Ia mulai menyedot perhatian pecinta sepak bola setelah mengemas 6 gol dan 1 assist hanya dalam enam laga pada periode Maret dan April.

Juventus merupakan tim yang memiliki banyak penyerang hebat semisal Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, atau Paulo Dybala. Akan tetapi, tak ada satu penyerang Juventus pun yang disebut Moise Kean sebagai salah satu inspirasinya ketika masih kanak-kanak.

5 Faktor Kunci di Balik Keberhasilan Juventus - Moise Kean - Zimbio
Zimbio.com

Buat Kean, mantan pemain bintang Chelsea, Didier Drogba, dan eks penyerang Inter Milan, Mario Balotelli merupakan dua sosok yang menjadi inspirasinya. Drogba dan Balotelli adalah dua striker tipikal mengandalkan kekuatan fisik karena bertubuh tinggi dan besar. Ya, Kean memiliki kemiripan dengan kedua penyerang tersebut.

“Didier Drogba adalah sosok inspirasi. Saya sangat menyukainya, salah satu pemain idola saya. Caranya bergerak dan mencetak gol selalu saya perhatikan berulang-ulang. Ia sungguh luar biasa,” ujar Kean seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Ketika waktu lebih muda saya menyukai Mario Balotelli, khususnya saat ia berkarier di Inter Milan. Mario juga menjadi inspirasi buat saya,” ucapnya.

Moise Kean sebelumnya juga mengungkapkan ambisi terbesar dalam karier di level klub. Keinginan terbesarnya adalah memenangi gelar Liga Champions.

“Ambisi terbesar saya adalah menggapai kesuksesan, memenangi Liga Champions. Apa yang Anda pelajari di Juventus adalah selalu berusaha memberikan yang terbaik menghadapi setiap tantangan,” ucap Kean.

Comments
Loading...