Bukan Salah Aubameyang Jika Ragu Perpanjang Kontrak di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, menilai wajar jika Pierre-Emerick Aubameyang masih ragu-ragu memperpanjang kontrak di Emirates Stadium.

Arsenal tak tampil lebih baik dari musim lalu. Sebagai konsekuensinya, Unai Emery pun didepak dari kursi manajer.

Sekarang Arsenal masih ditangani oleh manajer interim, Freddie Ljungberg. Belum jelas kapan The Gunners bakal menunjuk manajer permanen.

Saat ini belum jelas ke mana Arsenal akan melangkah. Hal ini tampaknya berimbas pada keengganan Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru. Kontrak pemain asal Gabon ini akan berakhir pada tahun 2021.

Menurut Campbell, Arsenal harus mendatangkan pelatih dengan nama besar seperti Carlo Ancelotti untuk meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang bertahan.

Getty Images

“Pekerjaan Arsenal ini sekarang membutuhkan pria yang berpengalaman. Itu membutuhkan seseorang yang bisa datang dan menjadi kejam. Ketika Anda melihat apa yang terjadi di balik layar, pembicaraan kontrak telah terhenti dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan saya tidak menyalahkannya untuk itu,” kata Campbell di Soccerway.

“Ada Alexandre Lacazette dalam situasi yang sama juga. Banyak yang menunggu pelatih berikutnya. Carlo Ancelotti adalah manajer yang sangat baik dan sangat berpengalaman. Dia menang sebagai pemain dan menang sebagai pelatih.”

“Jika Arsenal memiliki aspirasi untuk kembali ke Liga Champions, maka apa yang lebih baik daripada pria yang benar-benar tahu bagaimana melakukannya. Seseorang seperti Ancelotti akan mendapatkan yang terbaik dari para pemain yang berkinerja buruk,” Campbell menambahkan.