Bukan Swab Test, Arema FC Pilih Lakukan Rapid Test

Football5star.com, Indonesia – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkap rencana untuk melakukan rapid test COVID-19 kepada seluruh penggawa Singo Edan pekan depan. Menurut Ruddy, hal ini harus dilakukan sebelum Dendi Santoso cs kembali berlatih.

Rencananya, pelaksnaan rapid test akan digelar di kantor Arema FC pada Jumat (17/7) mendatang. Sementara, sesi latihan akan digelar tiga hari berselang.

“Semua komponen tim diharapkan sudah tiba di Malang pada 15 Juli, lalu mereka akan menjalani rapid test setelah sholat Jumat,” ungkap Ruddy Widodo seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

instagram.com/aremafcofficial

“Alhamdulillah, kami bekerja sama dengan Satgas Penanganan COVID-19 dari NU. Mereka akan melakukan tes di kantor Arema FC. Akan dibuatkan jadwal jamnya agar tidak bergerombol,” sambung Ruddy.

Lebih lanjut, Ruddy juga mengungkap alasan di balik pemilihan raapid test. Menurut pria asal Madiun itu, swab test baru akan dilakukan ketika ada komponen tim Arema FC yang reaktif COVID-19.

“Harapan kami hasil rapid test tidak ada yang reaktif. Kalau memang nanti ada yang reaktif akan lebih dulu disuruh istirahat di mes pemain. Lalu, beberapa hari kemudian akan (swab) test lagi.”

Selain akan melakukan rapiid test, Singo Edan juga rencananya siap membahas kontrak baru bersama para pemain. Penandatanganan kontrak ini rencananya akan dilakukan pada Jumat (17/7) mendatang.

Arema FCCovid-19Ruddy Widodo