Bukan Tae-yong atau Milla, Ini Pelatih yang Cocok di Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indoneia – Rahmad Darmawan buka suara soal calon pelatih Timnas Indonesia. Dia malah tak setuju soal PSSI yang mengapungkan dua nama, yakni Shin Tae-yong atau Luis Milla. Karena dia punya kandidat lain yang dirasa lebih pas.

PSSI memang sudah menemui dua kandidat yang sudah digadang-gadang melatih Skuat Garuda. Shin Tae-yong sudah berbincang dengan mereka di Malaysia. Lalu, Luis Milla bersua dengan PSSI di Filipina.

Sampai saat ini, PSSI sendiri belum memutuskan siapa yang akan dipilih dari kedua pelatih yang memiliki nama besar itu. Pelatih yang karib disapa RD itu memiliki pandangan yang berbeda.

“Menurut saya pelatih dengan nama besar dan kualitas fokus pada pembangunan usia muda saja. Memberi fundamental teknik, taktik, dan mental pada anak-anak,” ungkap Rahmad Darmawan dalam sebuah forum diskusi.

Menurutnya, PSSI juga harus memberikan fasilitas dengan kompetisi berjenjang dan berkualitas. “Hal itulah yang sebetulnya kita butuhkan,” tutur dia.

Nah, soal pelatih Timnas Indonesia senior, menurutnya tak perlu sosok-sosok yang memiliki nama besar. Menurut saya cukup Coach (Stefano Cugurra) Teco, Coach Indra (Sjafri) atau Coach Fakhri (Husaini),” ujarn dia.

“Karena mereka lebih paham dengan kualitas dan budaya sepak bola kita. Ini cuma sebuah opini saja,” ucap RD.

Fakhri HusainiIndra Sjafriluis millaRahmad DarmawanShin Tae-yongStefano Cugurra TecoTimnas Indonesia