Bukan Van Dijk, Legenda Liverpool Jagokan Messi Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Lionel Messi masih berada di urutan terdepan dalam memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2019 daripada bek The Reds, Virgil van Dijk.

Van Dijk tampil gemilang musim lalu. Ia mengantar Liverpool juara Liga Champions dan finis sebagai runner up Liga Inggris. Pemain 27 tahun itu juga membawa Belanda lolos ke final UEFA Nations League.

Berkat performa impresifnya, Van Dijk pun jadi unggulan Ballon d’Or 2019. Meski demikian, Carragher memprediksi penghargaan itu jatuh ke tangan Messi.

Menurut dia, sangat sulit bagi seorang bek untuk memenangkan Ballon d’Or. Terakhir kali seorang bek memenangkan penghargaan itu adalah Fabio Cannavaro pada 2006.

Virgil van Dijk tak punya rekor bagus saat melawan Barcelona dan Real Madrid di Liga Champions.
Getty Images

“Saya melihat Van Dijk mengungguli Messi dalam bursa taruhan. Jujur, saya pikir penghargaan itu akan jadi milik Messi. Sangat jarang Anda melihat seorang bek tengah mendapatkannya. Saya pikir Cannavaro mendapatkannya karena memenangkan Piala Dunia pada tahun 2006,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Saya tidak berpikir permainan Van Dijk berubah terlalu banyak sepanjang musim. Dia jelas memiliki musim yang hebat, tetapi saya pikir Anda harus memenangkan hal-hal besar dan saya pikir Liga Champions telah menjadikannya sebagai salah satu yang terbaik di dunia,” Carragher menambahkan.

Van Dijk sendiri musim lalu membela Liverpool dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan enam gol dan empat assist.

Comments
Loading...