Bukan Xavi, Pelatih Ini Disebut Jadi Pengganti Valverde di Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Nasib dari Ernesto Valverde sebagai juru taktik Barcelona sudah diujung tanduk. Petinggi klub dari Barcelona disebut akan segera memecat Valverde dalam waktu dekat ini.

Ernesto Valverde disebut akan segera dipecat Barcelona lantaran performa dari tim yang kurang memuaskan dalam kurun waktu terakhir. Terlebih, Valverde sama sekali tak bisa membawa Blaugrana menjuarai Liga Champions sejak datang ke klub pada 2017 lalu.

Selain itu, Valverde juga dikatakan sudah tak bisa menyatukan suara di ruang ganti tim. Beberapa pemain disebut kerap kali tak selaras dengan apa yang dikatakan oleh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Bukan Xavi, Pelatih Ini Disebut Jadi Pengganti Valverde di Barcelona
These Football Times

Xavi Hernandez sempat disebut-sebut akan menjadi suksesor dari Valverde. Namun, Xavi dikabarkan tak akan mengambil tawaran untuk jadi pelatih Barcelona sekarang ini. Ia lebih menginginkan untuk menjadi pelatih pada musim panas mendatang.

Kini, nama Quique Setien pun dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde. Negosiasi antara Barca dengan Quique Setien pun disebut tengah berlangsung.

Hal tersebut dikatakan oleh Fabrizio Romano, seorang jurnalis asal Italia. Romano menyebut bahwa Quique Setien akan dikontrak Barca hingga Juni 2022 mendatang.

“Mantan pelatih Real Betis, Quique Setien, siap menjadi manajer baru Barcelona. Perjanjian ini hampir selesai hingga Juni 2022. Ernesto Valverde akan dipecat,” tulis Romano pada akun instagram pribadi-nya.