Bukan Zidane Pilihan Pertama Madrid

Zinedine Zidane telah ditunjuk sebagai pelatih baru Real Madrid. Pria asal Prancis itu didapuk untuk menggantikan pelatih sebelumya, Rafael Benitez. Namun, ternyata Zidane bukanlah pilihan pertama Madrid.

Mantan presiden Madrid, Ramon Calderon, membocorkan bahwa pilihan pertama Madrid untuk menggantikan Benitez sebenarnya adalah Jose Mourinho. Kebetulan pria asal Portugal itu baru saja dipecat oleh Chelsea, bulan lalu. Namun, menurut Calderon, Mourinho tak mau kembali ke Madrid pada saat ini.

Keengganan Mourinho membuat Madrid terpaksa mencari opsi lain. Akhirnya, Zidane yang ditunjuk sebagai pelatih baru karena dia memang sudah berada di Madrid sebagai pelatih tim Real Madrid Castilla.

“Sebenarnya, pilihan pertama adalah Mourinho, tapi dia memutuskan untuk tidak datang ke sini saat ini. Dia tidak ingin ke Madrid sekarang. Zidane dipilih karena dia sudah ada di klub ini. Saya yakin mereka sebenarnya menginginkan Mourinho untuk datang,” bilang Calderon seperti dilansir talkSPORT.

“Tadinya, menurut mereka, menunjuk Zidane sekarang adalah keputusan berisiko. Saya berharap dia bisa menjadi pelatih sebagus seperti saat masih menjadi pemain. Saya rasa mereka memilih Zidane karena dia yang ada dan saat ini dia satu-satunya orang yang bisa mengambil tugas sebagai pelatih,” tambah dia.

Pada kurun waktu 2010-2013, Mourinho pernah menjabat sebagai pelatih Madrid. Menariknya, ketika itu dia dibantu oleh Zidane yang mengambil peran sebagai penasihat tim.

Comments
Loading...