Bukannya ke Liverpool atau Arsenal, Nabil Fekir Malah Resmi ke Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Nabil Fekir, pemain yang sempat didekati Liverpool dan Arsenal, justru memilih Spanyol sebagai pelabuhan kariernya. Pada Selasa (23/7/2019) pagi WIB, Nabil Fekir resmi menjadi pemain baru Real Betis.

Keputusan Fekir memilih Real Betis memang cukup mengejutkan. Pasalnya, gelandang timnas Prancis itu cukup sering dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Selain Liverpool dan Arsenal, ada beberapa klub kaya lain yang sempat meminatinya.

Akan tetapi, Fekir justru membuat gebrakan transfer pada musim panas tahun ini. Dia resmi menandatangani kontrak bersama Real Betis setelah dibeli dari Olympique Lyon dengan harga diperkirakan 20 juta euro.

Menariknya, harga tersebut separuh dari angka 50 juta euro yang pernah ditawarkan Liverpool pada tahun lalu. Akan tetapi, kepindahan Fekir ke Anfield pada musim lalu gagal terlaksana akibat problem kesehatan.

Nabil Fekir kini sudah sah menjadi senjata baru Real Betis. Dia diikat dengan kontrak berdurasi lima musim atau sampai 2023. Harga yang dibayar Betis adalah 20 juta euro dengan potensi bonus 10 juta euro, dan klausul penjualan 20 persen.

“Real Betis Balompie dan Olympique Lyonnais mencapat kesepakatan untuk transfer Nabil Fekir. Pemain internasional Prancis itu menandatangani kontrak sampai 2023 bersama tim Hijau dan Putih. Fekir menjadi rekrutan keempat klub musim panas ini,” bunyi pernyataan di laman realbetisbalompie.es.

Olympique Lyon dengan berat hati melepas Fekir mengingat kontraknya tersisa satu musim. Jika tak dijual pada tahun ini, Nabil Fekir akan berstatus bebas transfer pada musim depan. “Tentu kami akan sangat merindukan dia,” ucap pelatih Lyon, Sylvinho.

Comments
Loading...