Bukti Ryuji Utomo Bekerja Keras Menggapai Kariernya Saat Ini

Football5Star.com – Bek Persija Jakartra, Ryuji Utomo, membuktikan kalau dirinya bekerja keras untuk menggapai karier sepak bolanya saat ini. Hal itu setelah dia mengunggah sebuah video di Instagram pribadinya.

Bek kelahiran asli Jakarta itu sudah menimba kariernya sejak duduk di bangku sekolah dasar. Pada awal-awal itu, Ryuji dianggap tak pantas bermain sepak bola. Selain badannya yang tak ideal, dia jua disindir teman-temannya tak mengerti sepak bola.

Akan tetapi, kondisi itu tak menciutkan nyali Ryuji. Eks bek PTT Rayong itu perlahan tapi pasti membuktikan kerja kerasnya dan kini sukses membungkam kritik. Tapi, dia melewati itu semua dengan jalan yang berliku.

“Ini waktu umur 9 tahun masih midfielder, udah mulai bisa main bola nih biar gembul begitu soalnya selama setahun gue banyak latihan tambahan sendiri diluar ekskul dan SSB,” tulis Ryuji dalam Instagram pribadinya.

“Jadi video ini direkam sebenernya bukan buat kenang -kenangan, tapi buat evaluasi. Tiap pulang pertandingan, malemnya setelah belajar akademik pasti gue disuruh nonton pertandingan tadi, disuruh liat mana aja kesalahan yang harus gue perbaikin (males banget dulu rasanya asli),” lanjut Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo Sambut Bulan Ramadhan Lewat Video Kocak

Ibunya dahulu, sempat kurang mendukung Ryuji Utomo bermain sepak bola. Sampai akhirnya kerja keras dan keseriusan Ryuji akhirnya membuat ibunda luluh.

“Tapi ini yang membentuk salah satu prinsip hidup gue. Kalau kita mau maju hal pertama yang paling penting adalah ngalahin ego kita sendiri. Kita harus tau dan menerima kesalahan kita, baru kita bisa memperbaiki diri untuk melangkah maju,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More