Bukukan Catatan Buruk, Thomas Tuchel Enggan Tinggalkan PSG

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai Coupe de France 2018-19 membuat pelatih Thomas Tuchel membukukan catatan buruk. Sejak 2013-14, dialah pelatih pertama yang hanya memberikan satu gelar bergengsi bagi raksasa Prancis itu dalam semusim.

Kekalahan dari Stade Rennes pada final Coupe de France jadi catatan buruk bagi Thomas Tuchel. Dia menjadi pelatih pertama sejak 2013-14 yang gagal memberikan dua gelar di luar Piala Super Prancis bagi PSG.

PSG gagal menjuarai Coupe de France setelah kalah dari Stade Rennes pada laga final.
leparisien.fr

Sebelum musim ini, PSG selalu meraih treble atau double di kompetisi domestik bersama Laurent Blanc dan Unai Emery. Saat gagal juara Ligue 1 pada 2016-17, Les Parisiens tetap berjaya di gua ajang lokal, yakni Coupe de France dan Coupe de la Ligue.

Akan tetapi, fakta tak menyenangkan itu tak membuat Thomas Tuchel menyerah. Dia menegaskan tak berpikir untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih Neymar cs. “Tidak. Saya ingin lanjut di PSG,” jawab manan pelatih Borussia Dortmund itu saat ditanya soal komitmennya seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Pelatih asal Jerman itu berdalih, kegagalan merebut banyak trofi pada musim ini disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya skuat yang pincang. “Selama berpekan-pekan, kami kehilangan beberapa pemain. Hari ini pun, kami harus memaksakan Kylian Mbappe yang mengalami masalah saat latihan kemarin,” ujar dia.

Sesuai kontraknya, Thomas Tuchel dipercaya menangani PSG selama dua musim. Artinya, masih ada kesempatan satu musim bagi dia untuk memberikan banyak trofi bagi Les Parisiens.