Bukukan Rekor, Rafael Dudamel Berambisi Bawa Venezuela ke Final

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Venezuela secara meyakinkan lolos ke perempat final Copa America 2019. Pada partai terakhir fase grup, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB, tim asuhan Rafael Dudamel menang 3-1 atas timnas Bolivia. Itu membuat mereka finis sebagau runner-up Grup A.

Kemenangan tersebut juga membawa Rafael Dudamel mencatat rekor. Dia menjadi pelatih pertama yang meraih tiga kemenangan bersama timnas Venezuela pada ajang Copa America. Sebelumnya, dia membawa La Vinotinto menang atas Jamaika dan Uruguay pada 2016.

Keberhasilan lolos tanpa tersentuh kekalahan membuat pelatih berumur 46 tahun itu kian percaya diri. Dia menilai Jose Salomon Rondon cs. telah menunjukkan perkembangan positif dan siap menggebrak. Bahkan, dia tak malu-malu mengungkapkan ambisi lolos ke final.

Kemenangan atas timnas Bolivia membawa timnas Venezuela lolos ke perempat final Copa America 2019.
trome.pe

“Dari hari ke hari, kami kian menunjukkan sebagai tim yang utuh. Kami harus melanjutkan hal ini. Kami tak perlu sesuatu yang baru. Kami selalu menjalani setiap laga dengan menganalisis setiap lawan,” ujar Rafael Dudamel selepas pertandingan melawan timnas Bolivia seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte.

Lebih lanjut, mantan penjaga gawang itu mengungkapkan, “Saya kira, kini kami tak perlu melakukan banyak perubahan dan mulai berpikir untuk meneruskan kiprah apik di kompetisi ini. Tentu saja kami tahu itu akan sulit, sangat sulit. Namun, kami punya modal dan kami datang untuk memainkan enam pertandingan.”

Melakoni enam pertandingan pada Copa America 2019 berarti timnas Venezuela harus merangsek hingga final. Jikapun tidak, mereka harus melakoni laga perebutan tempat ketiga seperti yang dialami pada Copa America 2011.

Hingga saat ini, prestasi terbaik timnas Venezuela adalah finis di posisi ke-4 pada Copa America 2011. Adapun pada gelaran terakhir, Copa America Centenario 2016, tim asuhan Rafael Dudamel terhenti pada perempat final oleh timnas Argentina.

Comments
Loading...