Bundesliga: Hitzfeld: Masa Depan Tuchel Cerah

Mantan pelatih Borussia Dortmund, Ottmar Hitzfeld, menganggap Thomas Tuchel memiliki masa depan yang cerah. Tuchel dianggap berpotensi menjadi salah satu pelatih terbaik dunia.

Tuchel ditunjuk untuk menggantikan Juergen Klopp di kursi pelatih Dortmund musim lalu. Dia mengantar Die Borussen finis sebagai runner-up Bundesliga.

Situasi yang berbeda dihadapi Dortmund musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang Cs terseok-seok dan harus menutup paruh musim dengan di posisi keenam klasemen Bundesliga. Dortmund tertinggal 12 poin dari Bayern Munich yang bertengger di puncak.

Beberapa waktu lalu, Tuchel digosipkan menjadi salah satu calon suksesor pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Hitzfeld menyatakan bahwa hal tersebut tidak mustahil terjadi pada masa yang akan datang.

“Itu masih tergantung dengan kesuksesannya, tetapi Thomas Tuchel pernah menjadi pesepak bola yang fantastis,” ujar Hitzfeld, seperti dikutip dari Badischen Zeitung.

“Semua pintu terbuka untuk dia. Dia memiliki masa depan yang cerah,” imbuhnya.

Tuchel mengawali kariernya sebagai pelatih pada 2000 silam. Dia dipercaya untuk menangani Stuttgart U-19 selama lima tahun.

FC Augsburg kemudian memercayakan Tuchel sebagai pelatih junior selama tiga tahun sebelum dipromosikan menangani tim senior pada musim 2007-08. Tuchel akhirnya hengkang ke Mainz 05 pada 2009 sebelum menggantikan Klopp musim lalu.

Comments
Loading...