Bundesliga: Tuchel Bingung Dortmund Tak Bisa Menang di Kandang Mainz

Football5star.com, Indonesia – Raut kecewa terpancar dari wajah Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat gagal membawa pulang kemenangan dari markas FSV Mainz 05. Dortmund hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 pada laga di OPEL Arena, Minggu (20/1).

Padahal, Dortmund mampu unggul sejak laga berumur tiga menit melalui gol Marco Reus. Namun, mereka harus kecolongan saat laga memasuki menit ke-83 setelah Danny Latza sukses mencetak gol balasan dan mengubang menjadi skor 1-1

“Saya secara pribadi merasa kecewa dengan hasil akhir Dortmund. Saya tidak mengetahui secara pasti, apa yang menyebabkan kami gagal meraih kemenangan di kandang Mainz. Padahal saya melihat tim bermain dengan performa terbaiknya,” sebut Tuchel seusai laga.

Akibat hasil minor itu, Dortmund tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Bundesliga 1 dengan meraih 31 poin. Jaraknya dengan pemuncak klasemen, Bayern Muenchen, terpaut cukup jauh, yaitu 14 poin.

Kendati demikian, Tuchel enggan meratap. Dia tetap memuji permainan anak asuhnya dan bersyukur bisa membawa poin dari kandang lawan. “Akan tetapi walaupun begitu tim sudah memberikan yang terbaik. Selain itu kami juga masih mendapatkan poin,” tandasnya.

Comments
Loading...