Bung Towel Sebut Kritik Yuke Salah Alamat, Harusnya ke Indra Sjafri

Football5star.com, Indonesia – Permainan timnas U-19 Indonesia belakangan mendapat kritik tajam dari pengamat sepak bola, Yusuf Kurniawan.

Pria yang akrab disapa Bung Yuke itu menuding Shin Tae-yong tidak memiliki fondasi tim yang kuat. Tidak cuma itu, dia juga menyoroti permainan Garuda Muda yang dianggap tidak sesuai dengan filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia).

Pernyataan tersebut kemudian ditanggapi oleh rekan sesama pengamat sepak bola, Tommy Welly. Terkait filosofi dan fondasi sepak bola kritik Bung Yuke itu seharusnya ditujukan pada Direktur Teknis, Indra Sjfari.

vocketfc.com

“Kritikan sah-sah saja selama argumentasinya ada. Tapi jangan salah alamat, jangan sampai tertukar. Shin Tae-yong dibilang tidak membangun fondasi sepak bola. Menurut pengamatan saya membangun sepak bola Indonesia, artinya membangun grassroot, usia muda, dan filosofi,” kata pria yang akrab disapa Bung Towel di kanal Youtube-nya.

“Berdasarkan pengetahuan saya saat ikut kursus direktur teknik di FIFA Development 2016 lalu yang dimaksud fondasi dan filosofi sepak bola Indonesia tanggung jawabnya direktur teknik yang sekarang diemban Indra Sjafri,” ia menambahkan.

“Shin Tae-yong itu bukan direktur teknik, tapi pelatih kepala. Artinya membangun fondasi dan filosofi sepak bola bukan wewenang dia,” tegas Bung Towel.

Lebih lanjut, Bung Towel malah mempertanyakan tugas mantan pelatih Bali United itu selama bersama timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

“Sayangnya Indra Sjafri sekarang banyak ‘ngendon’ di Kroasia. Entah menemani, mendampingi, atau mengawasi tugas Shin Tae-yong. Tugas direktur teknik itu besar dan banyak karena harus membangun sepak bola Indonesia di masa depan,” sambung Bung Towel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More