Bungkam Arema, Sriwijaya Melenggang ke Semifinal

Football5Star.com, Indonesia – Sriwijaya FC berhasil melenggang ke semifinal Piala Presiden 2018. Lolosnya klub asal Palembang ini tak lepas dari kesuksesan mereka mengalahkan Arema FC 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Walau sama-sama bermain menyerang, tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Hal ini pun menjadikan laga kali ini menjadi semifinal pertama yang tidak menghasilkan gol pada 45 menit pertama pertandingan.

Baru pada babak kedua tensi pertandingan meningkat. Arema sejatinya memiliki peluang emas untuk memimpin ketika wasit menunjuk titik putih setelah Bio Paulin melanggar Dedik Setiawan di kotak penalti. Namun, eksekusi yang langsung diambil Dedik berhasil ditepis oleh Teja Paku Alam.

Gagal mengeksekusi penalti membuat mental pemain Singo Edan jatuh. Hal tersebut langsung terlihat ketika pada menit 67 Bio Paulin justru membayar kesalahannya dengan gol yang ia cetak. Pemain naturalisasi ini berhasil menanduk bola memanfaatkan tendangan pojok.

@SriwijayaFCNews

Bukannya bangkit, Arema justru kian terpuruk ketika Sriwijaya memperbesar keunggulan. Hanya berselang empat menit, Syahrian Abimanyu menggandakan keunggulan setelah tendangan bebas penggawa Timnas U-19 ini tak mampu dihalau kiper Kartika Ajie.

Arema sempat membuka asa ketika lagi-lagi mendapat hadiah penalti. Kali ini kesempatan yang diambil Nur Hardianto mengubah skor menjadi 2-1. Tapi hanya di situ perlawanan klub asal Malang ini. Alberto Concalves mengunci kemenangan Laskar Wong Kito Galo setelah mencetak gol lima menit sebelum laga usai.

Kemenangan ini pun membawa Sriwijaya akan menghadapi Bali United di semifinal yang menggunakan sistem kandang dan tandang.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-2-3-1): 12-Teja Paku Alam; 22-Mackho Sandy, 23-Hamka Hamzah, 45-Bio Paulin, 32-Alfin Tuasalamony; 6-Yu Hyunkoo, 25-Syahrian Abimanyu; 53-Manucherkhr, 99-Adam Alis, 10-Konate Makan, 9-Albeto Goncalves
Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema FC (3-4-1-2): 96-Kartike Ajie; 4-Syaiful Indra, 22-Purwaka Yudi, 5-Bagas Adi; 12-Hendro Siswanto, 90-Ahmet Atayew, 19-Hanif Sjahbandi, 87-Johan Alfarizi; 12-Rodrigo Ost; 41-Dendi Santoso, 27-Dedik Setiawan
Pelatih: Joko Susilo

Comments
Loading...