Bungkam Chelsea di Stamford Bridge, Celades Merendah

Football5star.com, Indonesia – Valencia meraih kemenangan pada pertandingan perdana Liga Champions musim ini. Anak asuh Albert Celades sukses tundukkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge, Rabu (18/9) pagi.

Kemenangan itu sekaligus menjawab kritik yang sempat dialamatkan ke Celades di awal penunjukkannya sebagai pelatih Valencia. Namun, pelatih 43 tahun tersebut tidak ingin terlalu membesarkan hasil ini. Menurutnya, kemenangan atas Chelsea didapat karena kerja keras para pemain.

Gol tunggal Valencia dicetak oleh Rodrigo pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan Dani Parejo, lepas dari pengawalan para pemain belakang The Blues dan menceploskan bola ke sudut atas gawang Keppa Arrizabalaga.

uefa.com

“Ada beberapa hal yang memang kami fokuskan sebelum pertandingan. Dalam beberapa hari belakangan, kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Akhirnya, apa yang kami pelajari bisa diterapkan dengan baik di pertandingan tadi,” katanya seperti dikutip situs UEFA.

Valencia kini mengoleksi poin yang sama dengan Ajax. Pada pertandingan lain, anak asuh Erin ten Hag tersebut menang 3-0 atas Lille. Kedua tim akan bertemu pada pekan kedua Liga Champions di Mestalla bulan depan.

Hasil ini juga merupakan kemenangan tandang pertama atas Chelsea selama tujuh percobaan terakhir. Selain itu, terakhir kali Los Che menang di Inggris adalah saat melawan Stoke City, Februari 2012. Bekal bagus untuk menghadapi Lille di laga tandang

Comments
Loading...