Bungkam Inggris, Swedia Rebut Tempat Ketiga Piala Dunia Wanita

Football5star.com, Indonesia – Swedia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia Wanita 2019 di Stade de Nice, Sabtu (6/7) malam WIB.

Laga ini berlangsung sengit. Baru 22 menit laga berjalan, Swedia mampu unggul dua gol melalui Kosovare Asllani (11′) dan Sofia Jakobsson (22′). Dua gol itu jadi pukulan telak bagi Inggris.

Meski demikian, Beth Mead dan kawan-kawan tak menyerah. Mereka mencoba menekan balik dan hasilnya, Fran Kirby sukses mengecil kedudukan pada menit 31. Ia berhasil meneruskan assist dari Jill Scott.

Inggris vs Swedia
Getty Images

Di babak kedua, Inggris terus menekan sang lawan. Serangan demi serangan dibangun Ellen White dan kawan-kawan. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan Swedia yang bermain disiplin. Hingga akhir laga, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Swedia.

Dengan kemenangan ini, Swedia finis di peringkat tiga Piala Dunia Wanita 2019. Ini adalah ketiga kalinya mereka finis di peringkat tiga Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, mereka mencatatkan prestasi yang sama pada 1991 dan 2011. Prestasi terbaik adalah jadi runner up di 2003.

Susunan Pemain

Inggris: Carly Telford, Lucy Bronze, Steph Houghton, Abbie McManus, Alex Greenwood, Fran Kirby, Jill Scott, Jade Moore, Nikita Parris, Ellen White, Beth Mead

Swedia: Hedvig Lindahl, Magdalena Eriksson, Linda Sembrant, Nilla Fischer, Hanna Glas, Caroline Seger, Kosovare Asllani, Nathalie Bjorn, Fridolina Rolfo, Stina Blackstenius, Sofia Jakobsson

Comments
Loading...