Bungkam PS TNI, Bhayangkara FC Tempel Pemuncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Bhayangkara FC terus melanjutkan tren positif pada putaran kedua Liga 1 2017. Bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Bhayangkara FC mencuri tiga poin hasil kemenangan 1-0.

Hasil ini sekaligus meneruskan tren apik tim berjuluk The Guardian tersebut setelah tak pernah kalah pada empat laga beruntun. Bhayangkara pun nyaman duduk di peringkat dua dengan 43 poin. Mereka terus memepet Bali United yang berada di puncak dan hanya tertinggal satu poin.

PS TNI sebenarnya memberikan perlawanan yang cukup sengit. Mereka mampu memberikan kesulitan kepada Bhayangkara. Pertahanan ketat tuan rumah juga membuat serangan bertubi-tubi Bhayangkara tak bisa berbuah hasil.

Beruntung, Bhayangkara mendatangkan salah satu striker asing tertajam yang pernah ada di Indonesia pada era modern. Adalah Ilija Spasojevic yang menjadi penentu kemenangan tim.

Memanfaatkan umpan matang Paulo Sergio, Spaso berhasil menyeploskan bola ke gawang TNI pada menit ke-37. Keunggulan 1-0 dipertahankan Bhayangkara hingga jeda.

Pada babak kedua, PS TNI coba meningkatkan tempo serangan. Beberapa peluang mampu diciptakan anak asuh Ivan Kolev ada interval kedua ini. Akan tetapi, lini pertahanan Bhayangkara terlalu tangguh untuk ditembus.

Sampai laga tuntas, Bhayangkara sukses mempertahankan keunggulan tipis 1-0. Hasil ini membuat Bhayangkara berada di peringkat kedua dengan poin 43, terpaut satu angka di bawah Bali United, sang pemimpin klasemen. Sementara, PS TNI di urutan ke-14 dengan 26 angka.

Susunan Pemain

PS TNI: Dika Bayangkara, Anzite, Mukti, Nugroho, Hong Soon-Hak (Cahyo 91′), Zerzouri, Husaeni (Martins 46′), Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Eka (Noviandani 58′), Abduh Lestaluhu
Pelatih: Ivan Kolev

Bhayangkara: Raharjo, Otavio Dutra , Alfin Tuasalamony, Lee Yoo-Joon, Subo, Ilija Spasojevic (Sulistyawan 94′), Paulo Sergio, Guy Junior (Zulfiandi 68′), Jajang Mulyana (Ardhiyaksa 79′), Ilham Udin, Sanda
Pelatih: Simon McMenemy

Comments are closed.