Buntut Cuitan Bernada Rasial, Bernardo Silva Terancam Hukuman 6 Laga

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Bernardo Silva terancam hukuman 6 laga dari federasi sepak bola Inggris, FA. Hal tersebut merupakan buntut dari kasus rasial Bernardo kepada rekan satu timnya, Benjamin Mendy.

Kasus tersebut berawal pada saat Bernardo mengunggah kicauan yang disebut merupakan tindakan rasial. Pemain asal Portugal itu mengunggah sebuah foto bergambar monyet dalam obrolannya dengan Mendy.

Sang pemain pun sempat berkicau kembali bahwa hal itu hanyalah sebuah candaan biasa dengan Mendy. Namun, kasus itu justru ditanggapi secara serius oleh FA.

“Bernardo Silva telah didakwa melakukan pelanggaran terhadap Peraturan FA E3, sehubungan dengan posting media sosial pada 22 September 2019. Diduga jika aktivitas pemain Manchester City itu dianggap melakukan penghinaan dan perbuatan tidak patut yang mencemarkan sepakbola,” tulis pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh FA, dikutip Football5Star.com dari detik.

Badan tertinggi sepakbola Inggris itu menambahkan, pelanggaran yang dilakukan oleh Silva diperparah dengan hinaan yang merujuk kepada ras dan warna kulit. Pemain asal Portugal itu diberi waktu hingga 9 Oktober untuk menanggapi dakwaan tersebut.

Akibat dakwaan tersebut, Silva terancam dijatuhi hukuman larangan bertanding selama tiga hingga enam laga. Itu artinya pesepakbola asal Portugal itu bakal melewatkan laga-laga penting The Citizen, termasuk duel dengan Liverpool di Anfield pada 11 November mendatang.

Sebelumnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola sempat menjadi penengah dalam kasus tersebut. Guardiola menyebut bahwa postingan itu sama sekali tidak menunjukkan niat Silva melakukan serangan rasial kepada Mendy.

Comments
Loading...