Insiden Sleman, PSSI Minta Komdis Bertindak Tegas

Football5star.com, Indonesia – Buntut insiden pada pertandingan PSS Sleman vs Arema FC, Rabu (15/5) malam, PSSI langsung bergerak cepat. Federasi yang bertanggung jawab terhadap kegiatan sepak bola nasional itu akan melakukan penyelidikan soal insiden di laga pembuka Liga 1 2019.

Dalam laman resminya, PSSI menyatakan akan langsung meminta Komite Disiplin melakukan tindakan. Sementara itu di sisi lain, federasi masih menunggu keterangan dari pihak panitia pelaksana pertandingan.

Pada kejadian tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, diberitakan menjadi salah satu korban. Seperi yang dilansir dari JawaPos.com, Tihsa mengalami luka akibat lemparan benda tajam pada bagian lengan. Ia berharap kejadian seperti ini ditindak tegas dan menjadi evaluasi ke depannya.

Ratu Tisha Jadi Korban Kericuhan Suporter di Laga PSS vs Arema FC - Antara Foto
antara

“Kami menyayangkan hal ini terjadi. Kami melalui Komite Disiplin tentu akan bersikap tegas terkait pertandingan ini. Selanjutnya kami menunggu laporan panpel. Karena kejadian ini harus diusut secara tuntas,” Tisha.

“Kejadian ini juga menjadi pelajaran serta evaluasi agar di laga Shopee Liga 1 2019 selanjutnya tidak terulang. Kami juga terus menghimbau suporter agar bersikap dewasa dan menahan diri agar tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang merugikan klub,” katanya melanjutkan.

Insiden itu menyebabkan pertandingan terhenti sekitar satu jam, hingga pada akhirnya dilanjutkan. sebelum kericuhan pecah, kedudukan sama kuat 1-1. Setelah dilanjutkan, tuan rumah PSS Sleman berhasil menambah dua gol untuk memastikan kemenangan atas Arema FC.

Comments
Loading...