Buntut Pemukulan Grealish, Birmingham City Hadapi Sanksi Serius

Football5star.com, Indonesia – Penyerangan yang dilakukan oleh salah satu fans di kandang Birmingham City kepada pemain Aston Villa, Jack Grealish, berbuntut panjang. Hingga saat ini, pihak otoritas setempat sedang mendalami hukuman yang akan diberikan kepada tuan rumah.

Sementara itu, Paul Mitchell, pelaku penyerangan, kini sudah digelandang ke kantor polisi dan akan dikenai sejumlah pasal. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-10. Secara tiba-tiba, Mitchell berhasil menerobos lapangan dan melayangkan tinju ke wajah Grealish.

Pihak keamanan pun langsung meringkus pria 27 tahun tersebut. Usai pertandingan, pihak klub Birmingham City langsung meminta maaf kepada Aston Villa. Tidak tanggung-tanggung, lewat pernyataan resmi, klub akan melarang Mitchell untuk datang ke Stadion St Andrews untuk menonton laga The Blues seumur hidup.

“Kami menyayangkan insiden yang disebabkan oleh perilaku buruk salah satu individu. Kami menjamin, yang berangkutan akan dilarang seumur hidup datang ke St Andrew’s,” demikian bunyi permintaan maaf langsung dari klub.

Mantan penyerang timnas Inggris, Alan Shearer, punya pendapat berbeda dalam menyelesaikan kasus ini. Selain menghukum fans yang bersangkutan, ia juga mengusulkan agar Birmingham City selaku penyelenggara pertandingan juga dihukum karena gagal melindungi pemain.

“Pilihannya hanya ada dua, pengurangan poin atau bermain tanpa penonton di kandang sampai akhir musim. Tidak ada pilihan lain, Kejadian ini benar-benar menjijikan, menurutku mereka harus diganjar hukuman paling berat,” tegas Shearer.

Comments
Loading...