Buntut Pergantian 6 Pemain, AS Roma Pecat Manajer Tim

Football5star.com, Indonesia – Pergantian enam pemain yang dilakukan AS Roma pada ajang Coppa Italia berbuntut panjang. Klub ibu kota dilaporkan telah memecat manajer tim, Gianluca Gombar, dan Petugas pertandingan, Manolo Zubiria.

Pada laga melawan Spezia di 16 besar Coppa Italia lalu, AS Roma melakukan keputusan kontroversi. Pada babak tambahan mereka melakukan pergantian pemain untuk keenam kalinya. Hal ini jelas melanggar peraturan FIGC.

Kendati begitu, laga di stadion Olimpico tetap berlanjut meski pada akhirnya Roma kalah 2-4 dari Spezia. Di sisi lain, FIGC sedang menyelidiki kejadian itu. Andai terbukti bersalah, Il Lupi akan mendapat hukuman.

Hukuman paling berat yang sudah menanti adalah Il Lupi bisa didiskualifikasi dari Coppa Italia. Kendati mereka sudah tersingkir karena kalah 2-4 dari Spezia, hukuman ini akan berlaku musim depan

Terkait pemecatan Gianluca Gombar dan Manolo Zubiria, keduanya disebut tidak membaca aturan yang diterapkan oleh Coppa Italia. Keteledoran inilah yang membuat manajemen kecewa dengan manajer tim dan petugas pertandingan.

Apa yang terjadi di lapangan memang aneh. Apalagi sebelum melakukan pergantian keenam, kapten tim, Lorenzo Pellegrini, sudah memperingatkan mereka telah menghabiskan jatah pergantian pemain.

Ini bukan kesalahan fatal pertama yang dibuat AS Roma. Pada laga pembuka Serie A musim ini mereka juga dinyatakan bersalah karena memalsukan umur Amadou Diawara. Akibatnya, I Giallorossi dinyatakan kalah 0-3 lawan Verona saat itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More