Buntut Rusuh di Bukit Jalil, 14 Suporter Indonesia Diamankan Kepolisian

Football5Star.com – Buntut teror di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11) malam, sebanyak 41 suporter, 14 di antaranya dari Indonesia diamankan oleh kepolisian Malaysia. Para suporter tersebut diamankan karena diduga terlibat dalam kericuhan di dalam maupun di luar stadion.

Seperti diketahui, kisruh pecah usai laga Malaysia vs Indonesia. Beberapa pendukung Malaysia dilaporkan bersitegang dengan suporter Indonesia hingga di luar stadion.

Kericuhan memang sudah tercium sejak menit ke-32. Tribune yang ditempati suporter Indonesia dilempari oleh suar. Laga sempat berjalan normal. Tapi, beberapa kali suar kembali dilemparkan suporter Malaysia ke Tribune pendukung Indonesia.

Dikutip Sinar Harapan, rusuh merambat hingga ke luar stadion. Beberapa pendukung Malaysia melakukan provokasi ke arah supoter Indonesia. Bahkan, mereka menunggu fans Indonesia keluar dari stadion hingga akhirnya dibubarkan kepolsian.

Usai insiden itu, sebanyak 41 suporter diamankan oleh kepolisian setempat. Mereka menahan 27 pendukung Malaysia dan 14 suporter Indonesia.

“Semuanya sempat ditahan untuk tujuan dokmentasi. Mereka telah dibebaskan selepas proses tersebut,” bilang Asisten Komisioner kepolisian setempat, Mohamed Mokhsein Mohamed Zon dikutip Sinar Harian.

Comments
Loading...