Burnley Minta Maaf soal Pesawat yang Membawa Spanduk White Lives Matter

Football5Star.com, Indonesia – Laga Premier League antara Manchester City vs Burnley diwarnai aksi tidak terpuji yang terjadi saat laga baru saja dimulai. Sebuah pesawat terbang di atas Stadion Etihad dengan membawa spanduk bertuliskan ‘White Lives Matter Burnley’.

“Burnley Football Club mengutuk keras pada pihak yang bertanggung jawab atas pesawat yang membawa spanduk bernada ofensif di atas Stadion Etihad. Kami secara tegas menyatakan pihak yang bertanggung jawab tersebut tidak akan diterima di Turf Moor, tulis pernyataan Burnley seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

The Clarets melanjutkan, “hal seperti ini tidak merepresentasikan Burnley Football Club dan kami akan bekerja bersama pihak berwajib untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab serta bakal memberinya hukuman seumur hidup (tidak boleh datang ke Stadion).”

Pihak klub Burnley menegaskan bahwa mereka mendukung aksi gerakan ‘Black Lives Matter‘ dan sekaligus meminta maaf kepada pihak Premier League dan Manchester City.

Burnley Minta Maaf soal Pesawat yang Membawa Spanduk White Lives Matter
Mirror

“Kami mendukung penuh inisiatif Premier League untuk gerakan ‘Black Lives Matter‘. Semua pemain dan staf kami ikut berlutut pada saat kick off melawan Manchester City. Kami minta maaf kepada Premier League, Manchester City, dan semua pihak yang mempromosikan Black Lives Matter,” tulis Burnley.

Sang kapten, Ben Mee, mengatakan bahwa dia merasa malu karena sikap dari sebagian suporter klubnya itu.

“Saya malu melihat sebagian kecil fans kami memutuskan untuk menaruh itu di sekitar Stadion. Itu benar-benar melenceng dari poin yang kami coba capai sebagai komunitas sepakbola, sebagai pemain. Sangat memalukan. Hal buruk ini tidak mewakili mayoritas fans kami, ucap Mee.

Pelatih, Sean Dyche juga mendukung pernyataan dari Mee dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang tersinggung karena spanduk itu.

“Ini sangat tak bisa dimaafkan. Anda tak mau itu dikaitkan dengan seluruh kota, para warga kota Burnley, atau klub. Saya tahu klub langsung memberi pernyataan dan saya hanya bisa meminta maaf sebagai manajer klub,” kata Dyche.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More