Burnley Dipastikan Kembali ke Kasta Teratas Liga Inggris

Liga Inggris musim ini sudah menelurkan satu tim degradasi dan satu promosi. Adalah Burnley yang menjadi tim pertama promosi langsung ke kasta teratas Liga Inggris musim depan.

Klub yang dilatih Sean Dyche tersebut akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Aston Villa. Kebetulan, beberapa pekan lalu The Villans sudah dipastikan turun kasta ke Divisi Championship.

Kepastian Burnley promosi langsung didapat usai mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor 1-0, Senin (2/5). Gol kemenangan The Clarets – julukan Burnley-, dicetak oleh Sam Vokes.

Meski Divisi Championship masih menyisakan satu laga lagi. Tapi, hasil tim-tim lain tak memengaruhi promosi langsung Burnley. Pasalnya, Middlesbrough dan Brighton & Hove Albion yang terpaut dua angka di belakang Burnley, akan saling berhadapan pada pekan terakhir.

Ini jelas menjadi pencapaian menawan bagi Burnley. Apalagi, mereka hanya semusim bermukim di Divisi Championship selepas terdegradasi pada akhir musim lalu. Dengan etos kerja yang tinggi, Burnley akhirnya kembali berkompetisi dengan klub elite Inggris.

Dari 45 laga yang telah dilakoni, Joey Barton cs mampu mengemas 90 angka hasil dari 25 menang, 15 seri, dan hanya 5 kali kalah.

“Ini hasil yang luar biasa. Kami kembali ke kasta tertinggi setelah hanya semusim berada di Championship. Kini kami telah promosi, tapi kami masih memiliki target lain,” jelas Dyche seperti dilansir situs resmi kub.

Usai memastikan promosi langsung, Burnley memang tak puas diri. Mereka menargetkan bisa menjuarai Divisi Championship 2015-16. Pada laga pamungkas, Burnley akan bertandang ke markas Charlton Athletic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More