Burton Kalah Telak Karena Pendukungnya Datang Telat?

Football5star.com, Indonesia – Ribuan penggemar Burton Albion tak bisa menyaksikan pertandingan besar di Piala Liga Inggris. Semua terjadi karena parahnya kemacetan yang terjadi di sekitar Stadion Etihad.

Dalam semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Manchester City mencukur Burton Albion dengan sembilan gol tanpa balas. Kekalahan ini membuat peluang klub yang bermarkas di Stadion Pirelli untuk lolos ke partai puncak menjadi sangat sulit.

Semua diawali dengan ditutupnya salah satu jalan protokol menuju Stadion Etihad. Hal ini menyebabkan 34 bus yang berisikan kurang lebih 3.000 pendukung Burton dan staf kepelatihan mereka tak bisa datang tepat waktu.

Mereka masih beruntun bisa menonton pertandingan, meskipun harus berpacu dengan parahnya kemacetan di sekitar stadion. Berdasarkan laporan dari BBC, salah satu pendukung Burton menghabiskan waktu delapan jam demi melihat 15 menit pertandingan.

Nigel Clough - Manchester City - Burton - Liga Inggris - Football5star
@BBCSport

Yakni Emily, suporter malang Burton yang terjebak kemacetan dan menurut pengakuannya, sama sekali tidak bergerak selama kurang lebih dua setengah jam. “Saya berada di M6 di utara Stoke-on-Trent. Saya bekerja pagi ini di London dan saya telah membeli tiket itu.

“Aku meninggalkan London pada pukul 13:00 (waktu London) dan berhasil melewati rumah orangtuaku di Burton sekitar pukul 15:45 dan aku terhenti sejak pukul 16:15,” ungkapnya dikutip Football5star dari BBC.

Alhasil, Emily hanya mampu menyaksikan satu dari sembilan gol yang disarangkan anak asuh Pep Guardiola malam itu. Setidaknya ia tak perlu merasakan perih terlalu dalam karena tak melihat sembilan gol masuk ke gawang klub idolanya.

Comments
Loading...