Bus Persib Diserang, LKBH Bobotoh Ungkap Dua Pasal Kunci

Football5Star.com, Indonesia – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Bobotoh menyampaikan reaksi mereka terkait insiden pelemparan batu terhadap bus Persib Bandung pada Sabtu (14/9/2019) lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, insiden pelemparan batu ke bus Persib telah mengakibatkan dua pemain mereka, Febri Hariyadi dan Omid Nazari terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif.

Akan tetapi, hingga kini tak ada informasi siapa dan dimana pelaku yang melakukan tindakan pelemparan tersebut.

Untuk itu, atas penyerangan tersebut, LKBH Bobotoh pun bereaksi. Pihaknya menyebut setidaknya ada dua pasal yang bisa dilayangkan kepada pelaku.

Bus Persib Diserang, LKBH Bobotoh: Ada 2 Pasal yang Bisa Dituntut
LKBH Bobotoh.

Kadiv Humas LKBH Bobotoh, Bob Dhany berkata bahwa pelaku bisa dipidana dengan dua pasal. Dua pasal itu yakni Pasal 170 KUHP ayat 1 dan 2 dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Kejadian kemarin sudah menyinggung dua pasal langsung, yang pertama di pasal 170 ayat 1 ketika pecahnya kaca bus Persib, itu sudah masuk perusakan barang,” ujar Dhany saat dihubungi Football5Star.com, Senin (16/9/2019).

“Kedua yakni di pasal 170 ayat 2, ketika pecahan kaca tersebut melukai dua pemain Persib,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dhany juga menyebutkan kejadian ini merupakan aib bagi sepak bola Indonesia di mata internasional. Pasalnya, salah satu korban adalah Omid Nazari yang merupakan pemain Timnas Filipina.

“Apalagi Omid Nazari adalah pemain Timnas Filipina, tentu ini bisa jadi preseden buruk bagi Indonesia dalam pergaulan sepakbola internasional,” pungkas Dhany.

Comments
Loading...