Bus Suporter Kolombia Dipakai Menyelundupkan Kokain

Pandangan miring terhadap Kolombisa sebagai negara penghasil narkotika dan obat terlarang rasanya tetap akan kuat. Bayangkan saja, bus suporter tim nasional Kolombia saja dipakai untuk menyelundupkan kokain.

Upaya itu digagalkan oleh Kepolisian Kolombia pada Selasa (10/11). Mereka berhasil menahan dua bus fans Kolombia yang berisi kokain di Pasto yang dekat dengan perbatasan dengan Ekuador. Tidak tanggung-tanggung, polisi menemukan 575 kilogram kokain yang disembunyikan di dasar lantai bus.

“Kokain yang disembunyikan di dalam bus hendak dibawa ke Santiago (Cile, Red.),” kata Mayor Jenderal Rodrigo Gonzalez dari Kepolisian Kolombia. “Metode yang dilakukan adalah dengan membawanya dalam rombongan turis yang akan menonton pertandingan Kolombia dan Cile.”

Kolombia dijadwalkan bakal bertemu dengan Cile di Santiago pada Kamis (12/11). Laga itu merupakan lanjutan serangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Para suporter Kolombia berniat untuk menyaksikan laga tersebut di Cile. Mereka membawa bus yang ternyata dipakai untuk menyelundupkan kokain.

Rencananya bus itu akan melakukan perjalanan sekitar 4000 kilometer dari Kolombia menuju Cile. Mereka akan melewati Ekuador dan Peru sebelum tiba di Santiago. Namun, upaya itu gagal. Polisi akhirnya menahan pengendara bus dan para penumpangnya.

Kolombia saat bercokol di peringkat keenam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Mereka baru mengoleksi tiga poin dari sekali menang dan sekali kalah dalam ajang tersebut.

CileCile vs KolombiaKolombiaKualifikasi Piala Dunia 2018 Conmebol