Busquets: Barca Sudah Ambil Langkah Maju Saat Main Tanpa Messi

Barcelona sempat mempunyai ketergantungan tinggi dengan Lionel Messi. Sudah ada Luis Suarez dan Neymar, Los Cules dinimlai sudah mengambil langkah maju saat La Pulga tak bisa bermain.

Messi sempat harus menepi membela Barca karena mengalami masalah pada lututnya. Akibatnya, dia harus absen selama sekitar tujuh pekan.

Tanpa Messi, Barca memainkan sembilan laga. Hasilnya, mereka mampu delapan kali memetik kemenanan dan cuma sekali menuai hasil kekalahan. Kekalahan itu didapat saat melawan Sevilla.

Tak sekadar menang, Barca juga mampu tampil produktif. Mereka bisa mencatatkan sebanyak 21 gol dalam laga yang dilakoni dalam semua ajang.

Neymar dan Luis Suarez menjadi kunci keberhasilan Barca saat memetik hasil-hasil bagus dalam sembilan pertandingan itu. Neymar menjadi penyumbang gol terbanyak dengan catatan sebanyak 10 gol. Sementara itu, Suarez bisa delapan kali membukukan gol ke gawang lawan. Sergio Busquets pun menyambut baik performa Barca saat Messi  cedera

“Tanpa Messi, semua pemain sudah mengambil langkah maju. Sungguh bagus bisa melihat bahwa kami bisa memetik kemenangan tanpa dia, kami bermain bagus dan kami memenangi pertandingan,” kata Busquets di TV3.

“Dia merupakan pemian terbaik dunia dan merupakan bintang kami. Sungguh menyenangkan bisa bermain bersama (Messi, Neymar, Suarez), tak cuma karena kualitas mereka, tapi bagaimana cara mereka membantu pertahanan tim,” imbuh pemain timnas Spanyol itu.

Comments
Loading...