Busquets: Jadwal Liga Tidak Adil untuk Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengeluhkan jadwal tanding timnya musim ini. Bahkan ia mengatakan Barca diperlakukan tidak adil karena harus bermain dua kali hanya dalam waktu tiga hari.

Barcelona baru saja mengalahkan Atletico Madrid, Minggu (4/3/2018). Laga di Stadion Camp Nou tersebut berlangsung tepat tiga hari setelah Lionel Messi dkk tandang ke markas Las Palmas.

“Saat anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk tidur atau istirahat, itu akan berpengaruh pada performa di lapangan. Saya tidak mau ini menjadi alasan, tapi saat memenangkan laga itu tidak akan berpengaruh pada opini saya,” ujar Busquets kepada Marca, Senin (5/3/2018).

“semua orang ingin melakukan sesuatu pada situasi seperti sekarang, karena tidak adil jika anda tidak memiliki persiapan yang baik tiap pertandingan. Kami bisa dominan hingga melakoni perjalanan yang cukup jauh ke Las Palmas dan kami tidak memiliki waktu cukup untuk istirahat,” sambungnya.

zimbio.com

Barcelona saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan unggul delapan angka dari Atletico Madrid. Menurutnya, keputusan pelatih Ernesto Valverde yang melakukan beberapa rotasi menjadi kunci stabilnya permainan mereka.

“Saya tidak mengerti kenapa pertandingan kami tidak bisa dimainkan seperti tim lain. Selama ini pelatih sudah bekerja sangat baik untuk mengatasi jadwal padat dengan melakukan rotasi di beberapa pertandingan terakhir,” ia menambahkan.

Comments
Loading...