Busquets: Kehadiran Messi Mengubah Jalannya Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets, mengatakan bahwa masuknya Lionel Messi berhasil memecahkan kebuntuan Azulgrana di partai melawan Leganes. Masuknya La Pulga berhasil membuat Barcelona mampu mencetak dua gol tambahan dan mengakhiri pertandingan dengan tiga poin.

Sebelum kehadiran Messi, Azulgrana kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari Leganes. Bahkan, mereka sempat kecolongan setelah Martin Braithwaite berhasil menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen di pertengahan babak kedua.

Tak lama setelah dimasukkan, La Pulga langsung memberikan kontribusi. Bola muntah hasil sepakannya berhasil disambar oleh Luis Suarez. Di penghujung pertandingan, pria asal Argentina itu berhasil mencetak satu gol tambahan.

Sergio Busquets - Lionel Messi - Barcelona - @FCBarcelona
@FCBarcelona

“Masuknya Leo di babak kedua mengubah jalannya pertandingan karena kita semua tahu seberapa hebat dirinya. Kami akhirnya bisa membongkar pertahanan rapat mereka,” ujar Busquets di sesi wawancara pasca pertandingan.

Gol dari Suarez sempat membuat kontroversi. Pasalnya, para pemain Leganes menilai bahwa penyerang asal Uruguay itu telah melanggar kiper Ivan Cuellar. Namun, Busquets dan Ernesto Valverde mengatakan bawha Suarez sama sekali tak melanggar Cuellar sebelum menyontek bola ke dalam gawang.

“Luis berhasil menyambar bola terlebih dahulu sebelum kiper datang. Setelah itu, mungkin sempat ada kontak dengan kiper lawan. Tapi, saya yakin ia tak melakukan pelanggaran,” tegas Busquets.

“Bagi saya, Luis tak melakukan pelanggaran sebelum mencetak gol. Orang-orang yang mengatakan ia melakukan pelanggaran terlebih dahulu, sangat menyukai adanya kontroversi di setiap pertandingan kami,” kata Valverde.

Comments
Loading...