Busquets Puas Barcelona Akhiri Catatan Buruk di Anoeta

Football5star, Indonesia – Barcelona sukses mengakhiri kutukan di Stadion Anoeta lewat kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad, Jumat (20/1) dini hari. Hasil ini tentu membuat skuat Los Blaugrana girang, tak terkecuali Sergio Busquets.

Busquets bahagia bukan main karena Barcelona berhasil menghapus kutukan ketika bermain di Anoeta, meski hanya mampu meraih kemenangan tipis lewat gol Neymar pada menit ke-21.

Sebelumnya, dalam delapan laga terakhir lawatan, Barcelona selalu tak pernah bisa mengalahkan tuan rumah. Mereka kerap menjadi korban keganasan Sociedad dengan total kebobolan sebanyak 22 kali.

“Kami sudah lalui banyak tahun tanpa kemenangan di sini, tak hanya menang tapi kami juga tampil bagus. Tim ini bagus saat bertahan dan menyerang,” ujar Busquets, dilansir Marca.

“Kemenangan 1-0 memberi kami keuntungan, tapi Sociedad punya kualitas. Beberapa tahun ini kami sulit kalahkan mereka. Bagus buat kami raih hasil positif yang tak kami dapatkan dalam waktu lama,” ujarnya.

Tapi Busquets menekankan kepada timnya untuk tak lengah pada laga kedua yang akan berlangsung di Camp Nou pekan depan. Menurutnya, kans Sociedad untuk balas dendam masih sangat besar. Jadi anak asuh Luis Enrique dilarang terlalu larut dalam euforia.

“Kami solid dalam penyerangan dan juga pertahanan. Namun masih ada leg kedua, dan kami tahu tim berkualitas seperti apa lawan kami itu,” katanya.

Comments
Loading...