Busquets Tertawakan Perbandingan Sterling dengan Messi

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, merasa Raheem Sterling tak pantas dibandingkan dengan Lionel Messi. Menurut dia, perbandingan La Pulga justru bisa merusak perkembangan Sterling.

“Sterling adalah pemain dengan profil dan potensi besar. Tetapi membandingkan dia dengan Messi tampaknya sangat berlebihan dan tidak positif bagi pemain,” kata Busquets dikutip oleh The Mirror.

“Yang benar adalah masing-masing memainkan peran yang sangat besar di klubnya. Sterling adalah pemain yang baik dan juga dapat memiliki banyak pengaruh pada tim nasional Inggris,” Busquets menambahkan.

Raheem Sterling menyebut penaltinya saat Manchester City kalah pada Premier League Asia Trophy sebagai persembahan bagi 50 tahun pendaratan Apollo 11 di bulan.
Getty Images

Sterling jadi perbincangan usai performa impresifnya bersama City dan Timnas Inggris. Permainannya dibanding-bandingkan dengan Messi.

Pemain berusia 24 itu sudah bikin lima gol di lima pekan pertama Liga Inggris. Bersama Timnas Inggris, ia menyumbangkan dua gol dan tiga assist kala Inggris menghadapi Bulgaria dan Kosovo di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kini, dengan performa menawan yang ditunjukkannya, Sterling digadang-gadang memiliki kualitas setara Messi. Hal itu diungkapkan oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher. Tapi, menurut Busquets, tak perlu ada perbandingan semacam itu antara Sterling dan Messi.

City sendiri kini berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. Sterling dan kawan-kawan mengoleksi sepuluh poin, hasil dari lima pertandingan.

Comments
Loading...